Bagaimana Cara Menggunakan Mesin Fotocopy Untuk Pemula


Bagaimana cara menggunakan mesin fotocopy?. Pertanyaan itulah yang mungkin terlintas di benak anda. Untuk cara mengoprasikan mesin fotocopy sebenarnya cukup mudah. Cara mengoperasikan mesin fotocopy beragam hal ini dikarenakan banyak tipe mesin fotocopy dan juga banyak vendor yang menawarkan berbagai mesin fotocopy dengan tampilan atau desain yang berbeda, tetapi pada intinya, cara mengoperasikan mesin fotocopy hampir sama. Dan dalam artikel kali ini adin akan membahas bagaiaman cara menggunakan mesin fotocopy untuk para pemula.

1. Bacalah Buku Panduan/Manual Mesin Fotocopy
Buku merupakan sumber dari segala ilmu, memang kata itulah yang menggambarkan tentang apa itu buku. Dalam setiap pembelian/penyewaan mesin fotocopy pastinya anda akan mendapat buku panduan/manual pemakaian mesin fotocopy yang anda beli. Ketika anda mendapatkan buku tersebut, usahakan untuk membaca buku panduan/manual dengan seksama agar anda mengetahui dasar-dasar penggunaan mesin fotocopy.

2. Pahamilah Fungsi Tombol Dasar Pada Mesin Fotocopy
Berikut ini bagian-bagian pada mesin fotocopy besarta fungsinya:
  • Tombol kuning : Berfungsi untuk menghapus program, mengembalikan pengaturan awal dan juga reset.
  • Tombol dalam karakter angka : Tombol ini memiliki fungsi untuk memasukkan perintah besar, mengatur ukuran dan jumlah file yang dicopy.
  • Tombol C : Tombol ini berfungsi untuk kembali ke program sebelumnya.
  • Tombol stop : Tombol ini biasanya berwarna orange atau merah. Fungsi utama tombol ini ialah untuk menghentikan proses fotocopy atau menghentikan program yang sedang berjalan.
  • Tombol check counter : Tombol ini memiliki fungsi utama untuk melihat jumlah kertas yang telah di copy.
  • Tombol On/off : Tentunya tombol ini berfungsi untuk menghidupakan dan mematikan mesin fotocopy.
  • Tombol* : Tombol ini berfungsi untuk membuka program mesin dan mengatur fungsi-fungsi pada mesin foto copy.
3. Berikut Ini Langkah-Langkah Mengoprasikan Mesin Fotocopy
  1. Tekan tombol ON untuk menghidupkan mesin fotocopy.
  2. Letakkan file yang ingin anda copy pada kaca scanner mesin fotocopy yang terletak pada bagian dalam atas mesin fotocopy.
  3. Kemudian pilihpaper select, dan juga pilih ukuran kertas yang anda inginkan.
  4. Tekan tombol cetak / start
4. Tanyalah Pada Teknisi Apabila Ada Yang Tidak Di Mengerti
DanJika masih ada yang kurang anda pahami maka manfaatkan teknisi di tempat pembelian atau penyewaan mesin fotocopy. Anda dapat bertanya dan minta untuk menjelaskan tentang tata cara menggunakan mesin fotocopy.

Dan jika anda merasa informasi yang admin berikan bermanfaat silakan share ke teman anda dan juga keluarga dan juga anda dapat membagikan tautan ini ke teman anda.
Bagaimana Cara Menggunakan Mesin Fotocopy Untuk Pemula Bagaimana Cara Menggunakan Mesin Fotocopy Untuk Pemula Reviewed by Thu Juli on September 26, 2018 Rating: 5

1 komentar:

  1. Thank you for providing us with this informative content. Do you want to buy a Fuji xerox printer in Singapore. Stop searching because CPC Solution is here to provide you the best Fuji xerox printer and copier machine at very low cost. In Singapore, we are a reputable copier and printer supplier company.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.